Kunjungan Tim Liputan STV : I Love Bandung-Ridwan Kamil

UPT Perpustakaan ITB menerima kunjungan dari Tim Liputan STV : I Love Bandung. Liputan tersebut dilakukan untuk acara “I Love Bandung : Solusi Kamil”. Bersama presenter acara tersebut Ridwan Kamil yang juga merupakan salah satu dosen Arsitektur ITB mengunjungi UPT Perpustakaan ITB dengan didampingi langsung Kepala UPT Perpustakaan ITB, Bapak Drs, Mahmudin, SIP. melihat kondisi terkini perpustakaan ITB.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka liputan keberadaan perpustakaan-perpustakaan di Kota Bandung. Acara “I Love Bandung : Solusi Kamil” disiarkan di STV Bandung. STV
merupakan salah satu stasiun TV lokal Jawa Barat yang berpusat di Bandung. Mulai mengudara tanggal 18 Maret 2005, di Channel 34 UHF. STV tampil beda dengan selalu menghadirkan konsep-konsep baru, melalui tayangan program berkualitas yang mengedepankan budaya lokal Jawa Barat.

Dalam kunjungannya di UPT Perpustakaan ITB, tim liputan mengambil gambar suasana lantai satu yang saat itu tengah ramai-ramainya dipenuhi oleh mahasiswa yang sedang asyik belajar. Sembari melaksanakan wawancara, tim melanjutkan pengambilan gambar di lantai dua yang saat ini tengah memasuki tahap akhir renovasi ruangan. Selain di dalam gedung, tim mengambil pula gambar suasana di luar gedung perpustakaan.

Selain STV Bandung, UPT Perpustakaan juga pernah menerima kunjungan dari Trans7 untuk liputan program siaran “Tau Gak Sih?”. Dengan kunjungan-kunjungan tersebut UPT Perpustakaan ITB secara tidak langsung mempromosikan keberadaannya agar dapat dimanfaatkan lagi secara lebih luas oleh masyarakat. Ke depan, dengan selesainya program revitalisasi dan renovasi perpustakaan tidak menutup kemungkinan akan kehadiran tim liputan stasiun TV lainnya yang akan mengunjungi perpustakaan. Diharapkan melalui liputan-liputan tersebut akan lebih banyak pihak yang menyadari tentang pentingnya keberadaan perpustakaan untuk dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk kepentingan dan kemajuan bersama

Salam sukses! Salam Perpustakaan!

Dokumentasi kegiatan: www.facebook.com/ITBLibrary