Enter your keyword

Kunjungan Duta Besar Amerika Serikat, Robert Blake ke American Corner ITB

Kunjungan Duta Besar Amerika Serikat, Robert Blake ke American Corner ITB

Rabu, 2 April 2014. UPT Perpustakaan ITB menerima kunjungan dari Duta Besar Amerika Serikat yang baru untuk Indonesia Robert Blake. Robert Blake mengunjungi salah satu fasilitas di perpustakaan pusat yang merupakan program kemitraan antara Institut Teknologi Bandung dan Kedutaan Amerika Serikat Jakarta, American Corner (Amcor). Amcor sendiri telah berada di perpustakaan sejak 19 Februari 2008 lalu dibuka secara resmi oleh Executive Assistant to Under Secretary for Political Affairs, and as Deputy Chief of Mission at U.S. Embassy Jakarta John A. Heffern dan Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso, M.Sc. Dalam kunjungan Duta Besar Amerika Serikat Robert Blake, staf Amcor memberikan pengarahan singkat tentang fasilitas dan memperkenalkan Duta Besar dengan relawan warga negara Amerika yang secara regular membantu menjalankan program-program diskusi di Amcor selama ini. Duta Besar Blake kemudian melakukan tur fasilitas sebelum menuju ke ruang serbaguna perpustakaan untuk melaksanakan program kuliah umum.

Di ruang serbaguna perpustakaan, Duta Besar Blake memberikan pidato kebijakan tentang perubahan iklim kepada para peserta yang sangat antusias dengan jumlah hampir 100 orang yang terdiri dari mahasiswa, anggota akademisi, dan media lokal. Pidato Duta Besar difokuskan pada kebijakan energy Amerika Serikat, iklim investasi umum, dan promosi pasar terbuka dan liberalisme perdagangan. Selama sesi tanya -jawab, Duta Besar menjawab lima pertanyaan. Peserta bertanya mengenai dampak dari Millennium Challenge Corporation terhadap Indonesia; Pemerintah Amerika Serikat berencana untuk bekerja dengan Kota Bandung; Perspektif Amerika Serikat terhadap usaha kecil dan menengah; dan bagaimana penerapan konsep green building di Indonesia.

Sebelum meninggalkan perpustakaan, Duta Besar Blake mengadakan konferensi Pers dengan wartawan local di Amcor ITB. Berita-berita terkait kunjungan Duta Besar Amerika Serikat Robert Blake dapat dilihat dilink berikut:

Dokumentasi kegiatan kunjungan Duta Besar Amerika Serikat Robert Blake dapat dilihat disini.

Referensi: Diolah dari berbagai sumber.

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Open chat
Ask librarian!
X